Posted by : MMN Share Tuesday, December 17, 2013



Cara membuat kits di Football Manager sangat lah mudah hampir sama dengan seperti membuat FACEPACKS di Football Manager, berikut adalah langkah langkahnya :

Langkah pertama 
Pertama-tama adalah menyediakan aplikasi untuk membuat kits ada beberapa aplikasi antara lain :
  • Photoshop 
  • SmartShirtDesain (Download)
  • Config.xml (Download)
  • Notepad atau Notepad++ (Download)
  • Logo klub dan lain-lainnya seperti sponsor, lambang PSSI (search digoogle pasti)
Untuk sebagai contoh disini saya akan membuat kits Persikad Depok, klub kebanggan kota Depok, Jawa Barat
langkah pertama adalah menyiapkan logo klub, lambang PSSI dan contohnya lalu cari di internet

Jersey Persikad Depok Musim 2012/2013 

Logo PSSI 

Logo Persikad Depok (baru)

Langkah Kedua
Sesudah menemukan 3 hal diatas jersey, logo klub dan logo PSSI kemudian edit terlebih dahulu logo klub dan logo PSSI dengan ukuran dimesi 180x180 dengan menggunakan photoshop dan sekaligus menghilangkan background.


Untuk menghilangkkan background berwarna putih adalah dengan cara merubah background menjadi layer dengan cara klik kanan pada background digambar yang terdapat gembok.



Kemudian setelah itu setelah muncul tulisan layer 0 lalu oke, setelah itu masih ada background putih.


Menghilangkan Background putih dengan cara menggunakan Magic Wand Tool klikkan pada background sehingga ghasilnya seperti berikut.


Jika sudah seperti gambar dia tas dengan background putih yang hilang save dengan format .png lakukan hal yang sama dengan lambang PSSI di atas, sebelum di save ada baiknya rubah ukuran gambar di atas dengan ukuran 180 x 180 agar lebih medah dengan cara image> image size lalu rubah dimesi nya seperti gambar berikut.



Langkah Ketiga
Setelah itu kemudian kita buka aplikasi SmartShirtDesain yang kita download diawal, berikut tampilan loading dan halaman utama aplikasi tersebut.

Tampilan Loading

Tampilan Halaman Utama

didalam tampilan bisa dilihat ada 3 sub jersey yaitu antara lain Shirt, Collar dan Brand Shirt adalah tampilan muka baju corak semua nya da disana lalu Collar adalah untuk bagian kerah dan terakhir Brand adalah tapilan logo seperti Adidas, Nike dan sebagainya disini mungkin karena Persikad tak memiliki sponsor maka Brand tidak terlalu di gunakan maka saya hanya fokus kepada Shirt dan Collar. 

Untuk Shirt saya menggunakan diadora18 untuk Collar saya gunakan adidas109 dengan tampilan seperti berikut



Lalu warna disesuaikan dengan warna seragam klub hingga hasilnya setelah di klik drawseperti dibawah berikut.


Untuk Optinal Stuff terdapat 3 sub menu yaitu Crest, Sponsor, dan Logo Crest itu untuk lambang klub, Sponsor untuk Sponsor yang tertulis di perut dan Logo untuk lmbang PSSI dan settingannya seperti berikut.


Jika belum puas dengan tampilan lambang yang mungkin kurang sesuai dapat di edit melalui align lalu atur ukurannya setelah selesai dengan tampilan diatas kemudian Ekport PNG lalu save misalnya saya save sebagai persikad1 untuk yang away persikad2, untuk membuat kostum away samakan dengan langkah di atas dan ketika jadi hasilnya seperti berikut.
persikad1.png

persikad2.png

Langkah Kempat
Diawal anda sudah mendownload config xml nya di awal kita belum tahu berapa id Persikad Depok di FM id Persikad adalah 7740896 kemudain setelah itu buka config xml lalu edit seperti dibawah berikut (untuk mengeditnya dapat menggunakan notepad atau meggunakan notepad++ )
<record from="persikad2" to="graphics/pictures/team/7740896/kits/away"/>
<record from="persikad1" to="graphics/pictures/team/7740896/kits/home"/>
logika diatas adalah persikad1 dan persikad2 adalah nama kits yang kita buat diatas dan 7740896 adalah id jadi maksud logika diatas adalah jika ada id 7740896 itu maka gambar yang akan terbaca adalah kits persikad1 dan persikad2 setelah itu di save kemudian simpan kits berseta config.xml nya di  dalam satu folder di C:\Users\*nama komputer yang anda gunakan\Documents\Sports Interactive\Football Manager 2013\graphics\kits\persikad seperti pada gambar


Berikut adalah perubahan tampilan sebelum dan setelah di beri kitpacks

Sebelum 

Sesudah

Dengan begini tampilan muka jersey Persikad jadi lebih keren, ingat ini hanya tampilan Jersey pada halaman view informatiaon klub dan tidak berpengaruh pada saat pertandingan 3D saat pertandingan jersey Persikad tetap mengikuti default.

Terakhir kalo belom juga bisa cek lah preferences anda sudahkah seperti gambar di bawah ini, jika belum samakan.

Menu Preferences

==================================================

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Hitsats

Total Visitor

Followers

Translate

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 MMN Naufal -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -