Posted by : MMN Share Thursday, February 20, 2014

Assalamualaikum wr.wb :)
Selamat malam para sahabat blogger, maaf saya udah sangat lama nggak bisa posting apa-apa di blog tua ini. Biasalah urusan sekolah dan kos. :D :D. Pada kesempatan kali ini saya hanya ingin berbagi tutorial cara bermain Naruto Ultimate Ninja Storm 3 di pc menggunakan joystick. Kenapa judulnya seperti itu ? berikut kronologi kisahnya.



pada awal mulanya saya mendapatkan game ini dari teman satu kos saya yang seorang pecandu game kelas berat bernama zamy, game ini bergenre adventure dan sangat seru untuk dimainkan. Tidak lebih dari 2 hari game ini telah populer di sekolah dan kos. Hingga akhirnya keinginan untuk bermain Menggunakan joystickpun keluar.  Masalah datang disitu dimana ternyata game Naruto Ultimate Ninja Storm 3 adalah game hasil convert dari game XBOX keluaran Microsoft. dan tentunya joystick abal-abal yang harganya 50 ribuan nggak akan terdeteksi untuk memainkan game ini. Game Naruto Ultimate Ninja Storm 3 hanya dapat dimainkan dengan stick yang berlisensi XBOX, berapa harganya ? untuk kelas biasa stick XBOX harganya mencapai 100 rb, untuk kelas tinggi bisa mencapai 500 rb. WOW mahal. dikarenakan itu saya berinisiatif mengakali game nakal tersebut.

oke kembali ke topik, bagaimana cara mengakali game tersebut agar mendeteksi joystick abal-abal kita menjadi joystick XBOX 360 keluaran MICROSOFT ? Caranya amat mudah. kita hanya perlu menggunakan emulator x360ce vibmod 3.1.4.1, Meskipun dibilang sudah ada emulatornya tetapi untuk menggunakan emulator itu tidaklah mudah., kita harus menyeting tombol joystick satu persatu bila ada yang salah fungsi. Tapi itulah mengapa disini saya tidak share emulatornya. saya akan  langsung share hasil jadi dari emulatornya . Pertama download dulu  bahanya di sini. 
setelah itu extract semua file didalamnya. kedua tancapkan Joystick dan buka file XInputTest untuk melihat apakah ada fungsi tombol yang salah. jika tidak ada anda bisa langsung mengkopikan semua file tersebut ke game direktori. ada di progam files NARUTO SHIPPUDEN Ultimate Ninja STORM 3 Full Burst. setelah itu buka game dan lihat pada controller. jika pilihan XlController #1 tidak ada tanda disconnect. Maka semuanya telah tersetting dengan benar.

NB : Anda tidak dapat mengsetting tombol joystick didalam game.
        Password rar : mmn-share

Setelah yakin terdeteksi silahkan anda mainkan game seperti biasanya menggunakan joystick :D :D
Sekian tutorial dari saya., semoga apa yang saya bagikan kali ini bermanfaat bagi kalian semua. Akhir kata wassalamualaikum wr.wb :)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Hitsats

Total Visitor

Followers

Translate

Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 MMN Naufal -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -